INFO PERATURAN – Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sampah
ABSTRAK
Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 1 Tahun 2019 ini ditetapkan dengan pertimbangan:
- bahwa lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak asasi setiap warga negara Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 28 H UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
- bahwa dalam pengelolaan sampah diperlukan kepastian hukum, kejelasan tugas dan wewenang Pemerintah Daerah, serta hak dan kewajiban masyarakat/pelaku usaha sehingga pengelolaan sampah dapat berjalan secara proporsional, efektif dan efisien.
Dasar hukum Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 1 Tahun 2019 ini adalah:
- Pasal 18 ayat (6) UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,
- Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1993,
- Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008,
- Undang-Undang nomor 32 Tahun 2009,
- Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009,
- Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011,
- Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014,
- Peraturan Pemerintah Nomor 81 Tahun 2012,
- Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017,
- Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2010,
- Permen Lingkungan Hidup Nomor 16 Tahun 2011,
- Permen PU Nomor 03/PRT/M/2013,
- Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 12 Tahun 2011
Sumber Sampah, pengelolaan sampah, penyelenggaraan pengelolaan sampah, pengurangan sampah, pemilahan sampah, pengumpulan sampah, pengangkutan sampah, pengolahan sampah, pemrosesan akhir sampah, tempat penampungan sementara, tempat pengolahan sampah, Transfer depo sampah, tempat pengolahan sampah terpadu, tempat pemrosesan akhir, unit pelayanan sampah, prasarana persampahan, sarana persampahan,.
DETAIL PERATURAN
STATUS PERATURAN
Belum ada data…
Download Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 1 Tahun 2019 melalui link di bawah ini:
Sumber file : https://peraturan.bpk.go.id/
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga informasi ini bermanfaat.
Jika link download error/rusak, informasi kurang lengkap, silakan hubungi kami melalui email admin@infoperaturan.id, terima kasih.