INFO PERATURAN – Peraturan Walikota Sabang Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Keuangan Gampong
ABSTRAK
Peraturan Walikota Sabang Nomor 13 Tahun 2018 ini ditetapkan dengan pertimbangan:
- bahwa untuk kelancaran pengalokasian, penyaluran dan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong, dipandang perlu mengatur pengelolaan keuangan gampong;
- bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 43 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa;
- bahwa ketentuan lebih lanjut mengenai pengelolaan keuangan gampong diatur dalam peraturan walikota.
Dasar hukum Peraturan Walikota Sabang Nomor 13 Tahun 2018 ini adalah:
- Dasar Hukum Peraturan Walikota ini adalah: Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1965
- Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006
- Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014
- Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014
- Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014
- Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2014
- Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014
- Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 4 Tahun 2014
- Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50/PMK.07/2017
- Qanun Kota Sabang Nomor 5 Tahun 2010.
Dalam Peraturan Walikota ini mengatur 66 Pasal yang terdiri BAB I Ketentuan Umum;
BAB II Maksud dan Tujuan;
BAB III Asas Pengelolaan Keuangan Gampong;
BAB IV Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Gampong;
BAB V Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong;
BAB VI Pengelolaan;
BAB VII Dana Gampong;
BAB VII Alokasi Dana Gampong;
BAB VIII Dana Penunjang Kebersihan;
BAB IX Sanksi;
BAB X Ketentuan Penutup.
DETAIL PERATURAN
STATUS PERATURAN
Belum ada data…
Download Peraturan Walikota Sabang Nomor 13 Tahun 2018 melalui link di bawah ini:
Sumber file : https://peraturan.bpk.go.id/
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga informasi ini bermanfaat.
Jika link download error/rusak, informasi kurang lengkap, silakan hubungi kami melalui email admin@infoperaturan.id, terima kasih.