Peraturan Walikota Semarang Nomor 25 Tahun 2022

INFO PERATURAN – Peraturan Walikota Semarang Nomor 25 Tahun 2022 Tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik di Lingkungan Pemerintah Daerah

ABSTRAK

Peraturan Walikota Semarang Nomor 25 Tahun 2022 ini ditetapkan dengan pertimbangan:

  1. bahwa upaya percepatan serta peningkatan kualitas pelayanan dalam rangka mendapatkan informasi publik perlu diselenggarakan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkan informasi publik yang terintegrasi, transparan, efisien, efektif dan akuntabel;
  2. bahwa pengelolaan Informasi yang sesuai dengan standar layanan Informasi Publik akan mampu memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan Badan Publik, serta mewujudkan masyarakat yang informatif guna meningkatkan taraf hidup, pengetahuan dan keahlian masyarakat;
  3. bahwa Peraturan Wali Kota Semarang Nomor 45 tahun 2020 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang diperlukan perubahan sesuai dengan perkembangan saat ini;
  4. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, huruf b, dan huruf c, perlu menetapkan Peraturan Wali Kota tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang;

Dasar hukum Peraturan Walikota Semarang Nomor 25 Tahun 2022 ini adalah:

  1. Pasal 18 ayat (6) Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
  2. Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1950
  3. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014
  4. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008
  5. Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 1976
  6. Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010
  7. Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016
  8. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2017
  9. Peraturan Daerah Kota Semarang Nomor 14 Tahun 2016
  10. Peraturan Walikota Semarang Nomor 76 Tahun 2016

Di dalam Peraturan Walikota ini diatur tentang:
Bab I Ketentuan Umum Bab II Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Bab III Badan Publik Bab IV Kelembagaan PPID Bab V Standar Layanan Bab VI Bantuan Kedinasan Bab VII Laporan, Monitoring dan Evaluasi Bab VIII Pembiayaan Bab IX Ketentuan Peralihan Bab X Ketentuan Penutup

DETAIL PERATURAN

Entitas
Pemerintah Kota Semarang

Nomor
25 Tahun 2022

Tahun
2022

Tentang
Perwali Tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik di Lingkungan Pemerintah Daerah

Ditetapkan Tanggal
28 April 2022

Diundangkan Tanggal
28 April 2022

Berlaku Tanggal
28 April 2022

Sumber
BD.2022/NO.25

STATUS PERATURAN

Mencabut :

  1. Peraturan Daerah Kota Semarang Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang

Download Peraturan Walikota Semarang Nomor 25 Tahun 2022 melalui link di bawah ini:

Sumber file : https://peraturan.bpk.go.id/

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga informasi ini bermanfaat.

Jika link download error/rusak, informasi kurang lengkap, silakan hubungi kami melalui email admin@infoperaturan.id, terima kasih.

Bagikan:

Tinggalkan komentar